PBB Kalteng Minta Tindak Tegas Edy Mulyadi

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua 1 Pemuda Batak Bersatu Provinsi Kalimantan Tengah (PBB Kalteng), Olotua Sinaga.

PALANGKA RAYA – Beberapa hari ini Indonesia digemparkan oleh pernyataan Edy Mulyadi dalam video yang beredar. Dimana ia mengatakan, “Kalimantan tempat “jin buang anak”, kalau pasarnya kuntilanak, genderowo ngapain gue bangun disana”.

Menurut Olotua Sinaga yang merupakan Wakil Ketua 1 Pemuda Batak Bersatu Provinsi Kalimantan Tengah (PBB Kalteng), pernyataan tersebut sangat melukai masyarakat Kalimantan.

“Indonesia merupakan negara yang menjunjung tinggi nilai saling menghargai, perkataan tersebut tidak patut ucapan, karena itu sangat-sangat menyakiti hati masyarakat Kalimantan,” kata Olotua Sinaga melalui rilis yang diterima, Senin 24 Januari 2022.

BACA JUGA:   Pelatihan Kepemimpinan Pengawas untuk Mengembangkan Kompetensi

Dia menambahkan bahwa meskipun saat ini sudah beredar video klarifikasi dari Edy Mulyadi terkait penyataan tersebut.

Namun, Olotua menegaskan bahwa saudara Edy Mulyadi harus tetap dituntut secara hukum, agar hal serupa tidak lagi terjadi di kemudian hari.

“Kepada Para Penegak Hukum agar kiranya memproses saudar Edy Mulyadi sesuai dengan Hukum yang berlaku. Kami menyadari sepenuhnya kesejukan dan keramahan Masyarakat Kalimantan Tengah yang sangat menghargai Perbedaan dengan menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang yang merupakan perwujudan dan cerminan Pancasila, maka harapkan kami PBB Kalteng perkataan Edy Mulyadi yang menyakiti hati harus di Tindak Tegas,” katanya.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng Akui Kinerja Ilham Djaya di Kemenkumham Bagus Sekali

(Hardi/beritasampit.co.id)