Bupati Barsel: Jalankan Roda Pemerintahan Desa Dengan Baik

PELANTIKAN : (DEDDY/BERITA SAMPIT) Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri,ST saat melakukan sumpah/janji pelantikan PWA Kades Baru periode 2019-2025.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) Eddy Raya Samsuri melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Baru Kecamatan Dusun Selatan (Barsel) periode 2019-2025, Selasa, 25 Januari 2022

“Saya pribadi dan pemerintah daerah mengucapakan selamat kepada saudara Lukma Nul Hakim yang baru saja dilantik sebagai PAW Kades Baru. Segera Jalankan roda pemerintahan desa dengan baik, profesional, inovatif, kreatif, produktif dan cepat beradaptasi dengan segala perkembangan yang ada dalam mengembangkan potensi desa yang ada,” pesannya.

Menurut Eddy Raya, sebagai pemimpin desa atau seorang Kades harus mampu mengayomi sekaligus dapat menjadi penggerak dan pemakarsa pembangunan bagi desanya.

“Saat memberikan pelayanan kepada masyarakat harus bersikap adil dan bijaksana, serta menempatkan diri, diatas semua golongan. Dan yang tidak kalah pentingnya juga mendorong aparatur desanya untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi,”jelasnya

BACA JUGA:   Bupati Barsel Serahkan SK CPNS Formasi Tahun 2021

PAW Kades Baru yang baru dilantik ini, kata Eddy Raya Samsurari, berdasarkan hasil pemilihan musyawarah Pilkades antar waktu, karena Kades yang sebelumnya meninggal dunia.

Dikatakan, bahwa sebelumnya juga telah dilantik Kades Kalanis. Hal ini menurutnya agar sesuai dengan harapan Dana Desa (DD) bisa segera tersalurkan sehingga masyarakat bisa segera menikmati pembangunan infrastruktur yang ada.

Karena kita ingin, adanya percepatan pembangunan yang cepat dan Kades yang dilantik juga bisa bekerjasama dengan pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan seluruh tokoh masyarakat untuk bisa membangun desa. Bahkan sebagai Kades, wajib mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat agar pembangunan bisa paripurna di Kabupaten Barsel,”kata  Eddy Raya Samsuri.


Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri,ST didampingi Kapolres Barsel AKBP. Yusfandi Usman, SIK beserta rombongan disambut tarian hadrah.

Sementara itu, Kades Baru Lukma Nul Hakim mengatakan, siap menerima amanah untuk memimpin Desa Baru. Ia juga berharap adanya dukungan dan doa seluruh masyarakat Desa Baru untuk membangun desa kearah yang lebih baik.

BACA JUGA:   BPBD Barsel Pastikan Hingga Kini Karhutla Belum Ditemukan, Namun Waspada Angin Puting Beliung

“Semoga harapan ini selaras dengan yang keinginkan serta dalam visi misi kita bersama dengan tujuan untuk mewujudkan desa baru yang maju, sejahtera dan berakhlak mulia,” ungkapnya.

Adapun program kerja yang menjadi prioritas dirinya selama menjabat sebagai PAW Desa Baru adalah masalah infrastruktur. Sebab  infrastruktur adalah hal yang utama dan sangat menunjang sekali terhadap perekonomian masyarakat di Desa Baru.

“Infrastruktur adalah, hal yang utama dan sangat menunjang sekali terhadap perekonomian masyarakat Desa Baru,”kata Lukma Nul Hakim.

Pelantikan PAW Kades Baru yang dilaksanakan di balai desa setempat juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala SOPD, anggota DPRD, unsur Muspika Kecamatan Dusel, Kades Danau Sadar, Teluk Telaga dan Kades Muara Talang serta Tokoh Agama, Pemuda dan Adat.

(Ded/beritasampit.co.id)