Masyarakat Teluk Timbau Kini Bahagia, Desa Terang dan Akses Jalan Dibuka

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kepala Desa Teluk Timbau H. Gurdansyah.

BUNTOK – Kepala Desa (Kades) Teluk Timbau, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, H. Gurdansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah setempat telah melaksanakan pembangunan proyek Multiyears dan lampu penerangan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Desa setempat.

Kata Dia, dengan adanya jalan ini sudah membuka akses menuju ke daerah lain seperti akses menuju Kecamatan Karau Kuala serta akses menuju kabupaten tetangga yakni Kabupaten Barito Timur (Bartim).

“Bahkan juga telah membuka akses jalan menuju Ibu Kota Provinsi Palangka Raya hingga akses menuju provinsi tetangga yakni Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni Banjarmasin menjadi lebih mudah,” katanya usai Musrenbangdes di Desa Teluk Timbau, Kamis 27 Januari 2022.

BACA JUGA:   Imunisasi Dasar Lengkap Stunting di Barsel Mencapai 93,4 Persen

Selain itu juga kata H. Gurdansyah, dengan telah dibangunnya penerangan jalan yakni PLN jalan Desa Teluk Timbau menjadi terang benderang yang sebelumnya gelap karena belum adanya penerangan jalan.

“Sehingga dengan adanya pembangunan jalan dan PLN tersebut oleh Pemerintah Daerah tentunya masyarakat Desa Teluk Timbau merasa sangat terbantu,” ucap Gurdansyah.

Sementara itu, tambahnya, kegiatan prioritas, sasaran Desa Teluk Timbau Tahun 2022 dari hasil Musrenbangdes yang telah disepakati ada empat prioritas yaitu, peningkatan bidang kesehatan yakni rehab total Pustu desa, peningkatan bidang kebudayaan dan keagamaan yakni peningkatan tata kelola pemakaman yang teratur. Peningkatan mutu sarana pendidikan yakni rehab jalan jembatan titian beton sekolah MTs dan MA, yang keempat pembangunan gedung perpustakaan sekolah MTs dan MA.

BACA JUGA:   DLH Barsel: Pengelolaan Sampah Sistem Sanitary Landfill Terkendala Tanah Penutup

“Tentunya dengan telah disepakatinya keempat kegiatan prioritas tersebut pada nantinya Desa Teluk Timbau akan semakin lebih baik dan semakin lebih maju lagi,” pungkas Gurdansyah. (Ded/beritasampit.co.id).