ASN Diharapkan Jadi Teladan Ketaatan Membayar Pajak

Dokumentasi - ASN Pemkab Seruyan. ANTARA/Prokom Seruyan

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir mengharapkan aparatur sipil negara (ASN) bisa menjadi teladan bagi masyarakat dalam ketaatan membayar pajak.

Yulhaidir mengatakan, sebagai ASN sudah seharusnya memberi contoh yang baik kepada masyarakat, salah satunya taat membayar pajak. Tujuannya agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar taat pajak.

Untuk itu Yulhaidir meminta seluruh aparatur pemerintah lingkup Pemkab Seruyan dapat memberikan contoh nyata kepada masyarakat.

“Saya mengimbau seluruh ASN termasuk aparatur pemerintahan desa di Seruyan agar taat memenuhi kewajiban dalam pembayaran pajak daerah,“ kaya Yulhaidir, dikutip dari Antara, Sabtu 29 Januari 2022.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Safari Ramadan ke Seruyan Raya dan Danau Selukuk

Dia menjelaskan, pembayaran pajak daerah yang dimaksud seperti Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), pajak sarang burung walet yang dimiliki serta kewajiban pajak lainnya. Sudah sepatutnya hal ini menjadi perhatian bersama.

Ketaatan memenuhi kewajiban pembayaran pajak juga sebagai bentuk kontribusi nyata dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Selain itu, ketaatan membayar pajak, merupakan salah satu kontribusi dalam mendukung kemajuan pembangunan dan kemajuan daerah.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Sosialisasi dan Advokasi Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak

“Mari kita bersama-sama peduli pentingnya membayar pajak, agar bisa membawa kesejahteraan serta kemajuan bagi masyarakat,” jelasnya.

Dia menambahkan dari hasil pajak itu nantinya, maka setiap program yang dilaksanakan Pemkab Seruyan pasti mengarah untuk kepentingan masyarakat.

“Saya yakin dengan adanya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, program pembangunan kita juga bisa maksimal,” tutup pria yang akrab disapa Uhai tersebut.

(Antara/BS65)