Pemkab Lamandau Dorong Pemulihan Ekonomi di Sektor Pariwisata

ANDRE/BERITA SAMPIT : Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Meigo

NANGA BULIK – Pemulihan ekonomi sektor pariwisata akibat pandemi COVID-19 secara umum menjadi program pemerintah daerah Kabupaten Lamandau di tahun 2022, dengan memperhatikan perkembangan aspek 3A (atraksi, aksesibilitas, dan amenitas) di Destinasi yang menjadi prioritas.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Lamandau, Meigo mengatakan, perkembangan wisata di tahun 2022 diarahkan untuk focus mendorong pemulihan ekonomi secara umum.

“Sekarang kita focuskan untuk pemulihan pariwisata, terutama perkembangan tiga objek wisata di Kecamatan Delang yaitu, Desa Riam Tinggi Bukit Lubang Kilat, Sungai Setongah, Silingkaan Desa Penyombaan, dan Taman Bunga Celosia di Desa E,” kata Meigo. Sabtu 29 Januari 2022.

BACA JUGA:   Lamandau Ikuti 9 Cabang Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Provinsi

Menurutnya, mengemas keindahan wisata menjadi hal yang penting dalam rencana pengembangan sektor pariwisata khususnya di tiga objek wisata di Desa Riam Tinggi Bukit Lubang Kilat, Sungai Setongah, Silingkaan Desa Penyombaan, dan Taman Bunga Celosia di Desa E.

Melalui sejumlah strategi ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih luas mengenai cerita-cerita menarik di balik destinasi wisata prioritas tersebut.

BACA JUGA:   Petani Mengeluh Harga TBS Turun Drastis, Bupati Lamandau Datangi Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit

“Focus untuk membangun pariwisata di tahun 2022 jadi utama buat kami, dan nanti akan diarahkan untuk mendorong pemulihan ekonomi pariwisata Lamandau,” ucapnya.

Diketahui, pada awal pergantian tahun 2022, jumlah kunjungan wisatawan di Bukit Sawa mencapai 4.500 orang, dan di bulan Desember sebanyak 5.000 orang pengunjung selama libur Natal dan tahun baru (Nataru), atau total keseluruhan pengunjung mencapai 11.789 orang.

(Andre/beritasampit.co.id)