Kasdim Ingatkan Babinsa Terus Pantau Perkembangan Covid-19 di Setiap Wilayah

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Staf Kodim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Abdul Salim saat memberi pengarahan kepada Personel TNI dan PNS

PALANGKA RAYA – Kepala Staf Kodim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Abdul Salim memberi pengarahan kepada Personel TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui amanatnya dalam upacara bendera yang digelar di Makodim 1016 Kota Palangka Raya.

Letkol Inf Abdul Salim menjadi Inspektur Upacara yang digelar rutin tiap hari Senin tersebut. Upacara bendera dihadiri oleh Para Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran dan seluruh personel TNI dan PNS Kodim 1016 Palangka Raya, Senin 31 Januari 2022.

“Saya menekankan kepada para personel Kodim 1016 Palangka Raya terutama Babinsa sebagai aparat teritorial untuk selalu memantau perkembangan virus Covid-19 19 di wilayah Palangka Raya dan Gunung Mas, untuk mencegah kita harus menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak dan cuci tangan dan selalu mengimbau serta mengingatkan para masyarakat di wilayah binaan masing-masing,” tutur Kasdim Abdul Salim.

BACA JUGA:   Dua Pelaku Pencurian dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Ditangkap Polisi, Satu Orang Tewas

Lebih lanjut dikatakan Dia, bahwa petugas Dinas Dalam selaku mata dan telinga satuan harus melaporkan segala bentuk kejadian yang terjadi di wilayah Garnizun Kodim 1016 Palangka Raya dan Koramil jajaran.

“Karena itu, memang kewajiban sebagai pejabat Piket yang harus dilakukan. Sekecil apapun pergerakan menonjol langsung dilaporkan Komando atas agar secepatnya diselidiki dan diatasi,” pungkas Kasdim.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

“Tidak ada hal-hal yang bersifat tawar menawar, kita harus tegas untuk mengimbau protokol kesehatan secara ketat, menyikapi kelonggaran yang diberikan oleh Pemerintah Daerah untuk fasilitas umum sudah dibuka seperti tugu soekarno dan taman Pasuk Kameluh, sehingga secara tidak langsung akan menyebabkan kerumunan masyarakat,” sambungnya.

Perwira berpangkat Melati Dua itu menambahkan, untuk para Babinsa harus per tajam situasi perkembangan lapangan terutama di Gunung Mas. “Dikarenakan tingkat perkembangan pengedaran Narkoba sudah mulai meningkat, tingkatkan sinergitas dengan pihak kepolisian untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” tutup Kasdim. (M.Slh/beritasampit.co.id).