Satlantas Polres Sukamara Gelar Sosialisasi Kamseltibcar ke Pelajar

SOSIALISASI : ENN/BERITA SAMPIT - Satlantas Polres Sukamara saat sosialisasi Kamseltibcar kepada pelajar.

SUKAMARA – Untuk mewujudkan generasi muda yang tertib berlalulintas, Satuan Lalu Lintas Polres Sukamara menggelar sosialisasi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran atau Kamseltibcar ke berbagai sekolah.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna melalui Kasat Lantas, Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi Kamseltibcar kepada para pelajar untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait dengan tertib berlalulintas

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

“Kami melakukan sosialisasi ini karena pelanggaran lalu lintas juga banyak dilakukan oleh pelajar, seperti mereka yang memakai motor dengan knalpot brong, itu juga masuk dalam sosialisasi kita,” kata Dwi Agus Yustiaman, Senin 31 Januari 2022.

Dwi Agus Yustiaman menerangkan bahwa sosialisasi yang dilakukan pihaknya dimulai dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

“Selain kita melakukan sosialisasi Kamseltibcar kita juga melakukan maskerisasi dan juga penerapan Prokes dilingkungan sekolah,” jelas Dwi Agus Yustiaman.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Dalam kesempatan itu Agus menerangkan jika pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan Prokes, dalam kegiatan tersebut Satlantas Polres Sukamara memilih tempat keramaian atau lokasi yang banyak dikunjungi warga dalam melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

“Sasaran kita adalah penerapan protokol kesehatan,” tukas Agus. (enn/beritasampit.co.id).