Dinas Pariwisata Lamandau Ramaikan Bazar Pasar Malam di Pasar Induk Nanga Bulik

ANDRE/BERITA SAMPIT : Terlihat stand Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau dalam pergelaran Bazar di Pasar Induk Nanga Bulik

NANGA BULIK – Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau dalam pergelaran Bazar di Pasar Induk Nanga Bulik ikut meramaikan ajang pasar malam untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, Jumat 4 Februari 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Lamandau, Meigo melalui Evinorae Jabatan Analis Kebijakan Muda mengatakan ikut memeriahkan bazar pasar malam juga mempromosikan wisata alam Kabupaten Lamandau.

“Ini langkah kita sebagai upaya meningkatkan promosi kunjungan wisatawan alam kita, dengan informasi wisata apa saja yang ada Kabupaten Lamandau,” ucapnya.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Selain memberikan informasi tentang wisata alam Kabupaten Lamandau, pihaknya juga berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dam Olah raga (Dispora), dan Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud)

“Termasuk stand Dispora, dan Disdikbud juga ikut memeriahkan dengan informasi bidang olahraga dan menjual makanan khas tradisional seperti nasi goreng Lucung, jenang, dan kolak warna-warni,” jelasnya.

Menurutnya, Bazar yang digelar menjadi salah satu acara paling menarik di acara pasar malam. Karena, selain masyarakat bisa berbelanja, juga bisa mendapatkan informasi untuk mengenal wisata Lamandau.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

“Kami harap pergelaran bazar ini dapat menambah wawasan, dan berperan serta dalam pertumbuhan perekonomian dengan menggali potensi yang ada. Kami harap acara ini dapat menghadirkan pengalaman baru, baik pengalaman berbisnis, berbelanja dan edukasi kepada semua pengunjung,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id)