Legislator Ini Ingatkan SOPD Optimalkan Gali PAD

KAWIT/BERITA SAMPIT - Angota DPRD Katingan, Budy Hermanto.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto menyakini potensi Asli Pendapatan Daerah (PAD) Kabupaten Katingan masih banyak yang bisa digali oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin, 6 Februari 2022.

“Saya mengharapkan OPD setempat bisa lebih optimal lagi menggali potensi PAD pada tahun 2022 ini,” Kata politisi dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala tersebut.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Ketua DPC Partai Gerindra ini mengatakan SOPD diminta inovatif dalam menggali PAD serta harus lebih mengoptimalisasi lebih dalam lagi, mengingat Kabupaten Katingan tidak bisa hanya bergantung kepada keuangan negara yang sudah sangat terbebani.

“Menurut kami cukup banyak potensi yang dapat menjadi PAD pada beberapa instansi terkait, tinggal bagaimana kemauan dan keseriusan dalam melaksanakannya,” tambahnya lagi.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Dia menambahkan, masih banyak yang menjadi program kedepannya dalam sebuah proses pembangunan daerah, sehingga dengan adanya bantuan PAD setiap program nantinya bisa terlaksana bertahap dan lebih baik lagi.

“Peningkatan PAD sendiri bisa lebih cermat dilakukan dengan menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah khususnya yang ada di Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

(Kawit)