RT Aktif Cegah Covid-19, Bupati Kotim Akan Berikan Hadiah

(JIMMY/BERITA SAMPIT) Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor saat melakukan rapat internal bersama Forkopimda terkait penanganan Covid-19.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor bakal menggelar lomba keaktifan RT mencegah Covid-19.

“Nanti kita dalam momen tertentu tahun ini akan mengadakan lomba capaian vaksin tertinggi setingkat RT, Kelurahan atau Desa dalam capaian tertinggi vaksinnya,” ungkap Halikinnor, Rabu 3 Februari 2022.

Selain capaian vaksinasi, juga keaktifan pelaksanaan penerapan PPKM, kata Halikinnor. Hal itu dilakukan agar program pemerintah dalam rangka menekan angka Covid-19 dalam cepat terlaksana sehingga angka Covid-19 kembali melandai.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

“Nanti kemungkinan yang menang akan dapat hadiah Tossa,” sebutnya.

Untuk itu, Halikinnor meminta para Ketua RT juga untuk aktif memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat atau warganya tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

Langkah-langkah preventif yang bisa dilakukan oleh Ketua RT mulai dari penyebarluasan informasi terkait COVID-19, edukasi pencegahan, melakukan cek fakta dan informasi untuk menghindari hoax, serta melakukan identifikasi dan pendataan atas kelompok masyarakat yang rentan tertular COVID-19.

BACA JUGA:   Empat Pasang Petarung di Pilkada Kotim, Bahkan Petahana Diprediksi Terpecah

Diketahui saat ini, Kabupaten Kotim menerapkan PPKM level dua atau dalam zona oren. Hingga data kemarin pada 8 Februari, sebanyak 24 orang kembali positif Covid-19. (Jimmy/beritasampit.co.id)