Sejumlah Karyawan Salah Satu Perusahaan di Murung Raya Terpapar Omicron

LULUS/BERITA SAMPIT- Bupati Mura Perdie M Yoseph

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph mengatakan, sejumlah karyawan di salah satu perusahaan di Bumi Tana Malai Tolung Lingu telah terpapar varian baru Omicron.

“Ada di salah satu perusahaan di Murung Raya ditemukan kasus terkonfirmasi Omicron,” Kata Bupati Mura Perdie M. Yoseph saat pembukaan Musrenbang kecamatan Murung di GPU Tira Tangka Balang belum lama ini, Rabu 9 Februari 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Dikatakan Perdie, bahwa pihak perusahaan sudah memberikan informasi satu bulan yang lalu. Tetapi, proses cek laboratorium PCR harus ke Jakarta.

“Saya belum mengetahui perkembangan nya sekarang yang bersangkutan, apakah sudah sembuh atau masih dirawat di RSUD Puruk Cahu,” jelasnya lagi.

Bupati juga meminta kepada semua pihak, agar temuan ini menjadi perhatian bersama, terlebih penambahan kasus aktif Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir terus terjadi.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Saya minta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan,”pintanya.

Bupati juga mendorong percepatan vaksinasi anak-anak sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. guna meningkatkan kekebalan tubuh pada anak, agar terhindar dari penyebaran virus covid-19 maupun Omicron.

(Lulus/beritasampit.co.id)