Alat Kelengkapan Dewan Kotim Berganti, Ini Susunannya!

IKUTI :IM/BERITA SAMPIT - Terlihat jajaran anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, saat mengikuti rapat paripurna alat kelengkapan dewan.

SAMPIT – Rapat paripurna berkaitan dengan alat kelengkapan dewan tetap dilaksanakan meski 2 fraksi fraksi PDI Perjuangan dan Demokrat tidak ada.

Dengan hasil tersebut, fraksi PDI Perjuangan dan Demokrat jelas tertinggal sebab 5 fraksi telah bergabung. Ke 5 fraksi tersebut yakni Golkar, PAN, Gerindra, Nasdem dan PKB.

Bukan hanya itu saja sejumlah jabatan yang dijabat fraksi PDI Perjuangan dan Demokrat tampak bergeser.

“Skor saya cabut, rapat paripurna kita lanjutkan,” kata Wakil Ketua DPRD Kotim, H Rudianur, Senin 14 Februari 2022.

Pada saat jajaran fraksi PDI Perjuangan dan Demokrat diberikan kesempatan untuk menyampaikan hasil yang mereka sepakati tetapi tidak ada satupun anggota dari kedua fraksi yang hadir.

Berikut rotasi jabatan dan posisi di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur ,:

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

Komisi I, sebelumnya di ketuai oleh Ketua Agus Seruyantara (PDI Perjuangan), Wakil Ketua Sutik (Gerindra), Sekretaris Hendra Sia (Golkar). Untuk saat ini posisi tersebut bergeser, Ketua dijabat Hj. Mariani (Golkar), Wakil Ketua Sutik (Gerindra) dan Sekretaris Ardiansyah (PAN). Dimana sebelumnya Sekretaris dijabat oleh Hendra Sia.

Komisi II, sebelumnya Ketua Hj. Darmawati (Golkar), Wakil Ketua Paisal Darmasing (PDIP), Sekretaris Juliansyah (Gerindra). Dalam rapat paripurna alat kelengkapan dewan sekarang di ketuai Juliansyah (Gerindra), Wakil Ketua Hj. Darmawati (Golkar) dan Sekretaris Syahbana (Nasdem).

Komisi III, sebelumnya di pegang oleh Ketua Sanidin (Gerindra), Wakil Ketua H. Bardiansyah (PDIP), Sekretaris Riskon Fabiansyah (Golkar). Terbaru Ketua belum diketahui, Wakil Ketua Dadang H Syamsu (PAN), Sekretaris Sanidin (Gerindra).

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Komisi IV, sebelumnya Ketua M. Kurniawan Anwar (PAN), Wakil Ketua H. Ary Dewar (Gerindra), Sekretaris Nadie (Golkar). Untuk formasi terbaru Ketua tetap dipegang oleh
M. Kurniawan Anwa, Wakil Ketua belum diketahui dan Sekretaris H. Abdul Kadir (Golkar) yang sebelumnya merupakan anggota Komisi I.

Selain perubahan di komisi-komisi perubahan juga terjadi di tubuh Bapemperda, dimana sebelumnya Ketua Handoyo J Wibowo (Demokrat), Wakil Ketua Hj. Darmawati (Golkar). Sementara pada perubahan ini dijabat oleh Riskon Fabiansyah (Golkar) selaku Ketua, Wakil Ketua Dadang H. Syamsu (PAN).

Badan Kehormatan (BK) sebelumnya di Ketuai H. Ramli (Nasdem) sekarang di pimpin oleh M. Abadi yang merupakan Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur.

(im/beritasampit.co.id).