Stok Menipis, PMI Kotim Ajak Masyarakat Donor Darah

ILHAM/BERITA SAMPIT -  Aktivitas Kepala UUD PMI Kotim, dr Yuendri Irawanto, bersama sejumlah petugasnya sedang memeriksa kantong darah yang siap di distribusikan. Selasa 14 Februari 2022.

SAMPIT – Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengajak masyarakat berpartisipasi menyumbangkan darah mengingat stok mulai menipis dan kebutuhan cukup tinggi.

Kepala UDD PMI Kotim dr. Yuendri Irawanto mengungkapkan, Persediaan Darah (WB+PRC) di UDD saat ini sebanyak 166 kantong yang terdiri dari Golongan A 33, B 71, O 48 dan AB 14 kantong.

BACA JUGA:   Polisi Bekuk Pemuda Pelaku Penipuan di Sosial Media, Aksinya hingga Mancanegara

“Kami memerlukan Trombocyte (TC),” kata Yuendri, kepada media ini, Selasa 15 Februari 2022.

Untuk memaksimalkan ketersediaan Darah di PMI, dirinya telah melayangkan ajakan kepada berbagai lembaga, baik pemerintah maupun swasta, organisas dan berbagai komunitas untuk berpartisipasi menyumbangkan darahnya dengan datang ke UDD PMI Kotim.

“Kita tidak ingin sampai kehabisan stok, prinsipnya pihak yang membutuhkan darah tidak perlu datang ke PMI, cukup nunggu di rumah sakit, kita yang antar,” paparnya.

BACA JUGA:   Tiket Penerbangan Lewat Sampit Jelang Lebaran Kian Mencekik

“Kita tidak ingin keluarga maupun pasien kalang kabut mencari darah kesana kemari. Makanya dengan stok yang aman dan cukup, maka ketika dibutuhkan darah sesuai jenis yang diperlukan sudah tersedia untuk disalurkan,”pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id)