Polda Kalteng Laksanakan Vaksinasi Anak 6-11 tahun di SDN 2 Pahandut-Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto saat memberikan bingkisan berupa tas kepada salah satu anak yang sudah di vaksin

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto, didampingi Karo Ops Polda Kalteng Kombes Pol. Andreas Wayan Wicaksana, dan beberapa pejabat utama Polda Kalteng meninjau vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 2 Pahandut, Jalan. Dr. Murjani, Kota Palangka Raya, Rabu 16 Fabruari 2022.

Kehadiran Kapolda Kalteng juga dalam rangka menghadiri Vaksinasi Merdeka Anak Serentak se Indonesia yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, secara video conference.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro menyampaikan, vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak dari bahaya penularan Covid-19.

“Selain itu, vaksinasi ini juga dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk mensukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para siswa,” ucapnya.

Eko menjelaskan, bahwa saat ini Polda Kalteng bersama jajaran terus berupaya untuk mendukung program tersebut, dengan meningkatkan akselerasi vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

BACA JUGA:   GMKI Cabang Palangka Raya Akan Menjadi Inisiator Aksi Terkait Beasiswa TABE dan Siap Kumpulkan 13.113 Mahasiswa Penerima Beasiswa

“Seperti saat ini, pihaknya menargetkan 300 dosis pada pelaksanaan vaksinasi di SDN 2 Pahandut dengan prioritas para siswa. Diharapkan, melalui kegiatan ini target capaian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dapat segera terwujud. Sehingga herd immunity di lingkungan masyarakat Kalimantan Tengah cepat terbentuk,” pungkasnya.

Pada kegiatan vaksinasi itu Kapolda bersama rombongan juga memberikan bingkisan berupa tas dan peralatan sekolah kepada anak-anak yang sudah melaksanakan vaksinasi. (Hardi/beritasampit.co.id)