Vaksinasi Booster di Palangka Raya Baru Capai 23.600 Orang

M.SALEH/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya terus gencarkan Vaksinasi Covid-19. Untuk saat ini vaksin Booster di Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah mencapai 23.600 orang.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Palangka Raya sampai saat ini terus memaksimalkan pelaksanaan penyuntikan vaksin booster atau dosis ketiga untuk masyarakat.

“Untuk mensukseskan vaksinasi Dosis ketiga ini, tentunya bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi booster ini,” terang Andjar Hari Purnomo, Kamis 17 Februari 2022.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan data Dinkes Kota Palangka Raya per tanggal 16 Februari 2022 sampai dengan Pukul 24.00 WIB, tercatat, jumlah realisasi sasaran vaksinasi dosis 1 dengan total 254.577 orang atau 113,95 persen dan realisasi sasaran vaksinasi dosis 2 dengan total 212.179 orang atau 94,97 persen.

“Sedangkan jumlah realisasi sasaran vaksinasi booster atau dosis tiga ini, yakni dengan total 23.600 orang atau 10,56 persen,”tuturnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

Dirinya pun mengungkapkan untuk pelaksanaan penentuan sasaran vaksinasi booster di Kota Palangka Raya. Sejauh ini dilakukan melalui menerapkan sistem e-tiket yang tertera pada aplikasi PeduliLindungi.

“Ketersediaan vaksin masih mencukupi. Karena itu, masyarakat harus mendukung progam vaksinasi untuk memperkuat kekebalan imunitas tubuh dari penularan virus Covid-19,” tuturnya.

(M.Slh/beritasampit.co.id)