Anggota DPRD Kotim Ini Minta Lapangan Kerja bagi Penduduk Lokal di Perhatikan

Anggota DPRD Kotim, H. Abdul Kadir

SAMPIT – Masalah Lapangan pekerjaan menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), apa lagi dimasa Pandemi ini meminta pada Pemerintah Kabupaten Kotim lebih fokus dalam memperhatikan ketersediaan lapangan kerja bagi masyarakat, khususnya penduduk lokal.

Kotim merupakan wilayah yang menjadi tempat strategis oleh investor baik dibidang perkebunan, pertambangan, perdagangan hingga perhotelan.

Pembangunan Kotim yang cukup pesat, bisa dilihat dari hasil pembangunan baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta perekonomiannya sedikit demi sedikit dapat dinikmati masyarakat.

“Namun yang terpenting menurut saya, bagaimana Pemda membuka peluang lebih besar lapangan kerja luas bagi masyarakatnya dengan memanfaatkan para investor yang berinvestasi di daerah ini” ungkap Anggota DPRD Kotim, Abdul Kadir, kepada media ini, Sabtu 19 Februari 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diminta Permudah Izin Pembangunan Mall dan Tidak Melakukan Penyetopan

Pesatnya perkembangan perusahaan perkebunan kelapa sawit, menurut Kadir merupakan pelung besar dalam memberdayakan masyarakat, terutama yang berada di wilayah sekitar dimana perusahaan tersebut berinvestasi.

Selain itu, Pemda juga diminta tidak lupa memperhatikan perkebunan milik masyarakat yang juga memiliki andil besar membantu kemajuan perekonomian daerah ini.

“Tidak hanya PBS saja yang di perhatikan, namun perkebunan milik masyarakat juga harus menjadi perhatian kedepannya,”katanya.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Legislator dari Partai Golkar tersebut menambahkan, Kotim memiliki modal yang sangat penting untuk membangun dan mengembangkan daerah, salah satunya memiliki potensi mendukung lahan.

Dengan memanfaatkan lahan yang ada sesuai dengan penggunaannya untuk masyarakat, tentunya akan sangat membantu masyarakat meningkatakan perekonomian mereka.

“Modal utama Kotim adalah lahan, agar penggunaan lahan bisa memberikan keuntungan bagi masyarakat, pastinya memanfaatkan lahan untuk kepentingan hidup masyarakat harus didukung penuh oleh Pemerintah,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id)