7 Jabatan Perwira di Polres Katingan Bergeser

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat pimpin Sertijab 7 orang pejabat di halaman Polres Katingan.

KASONGAN – Dalam rangka pembinaan karir para Perwira sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandang, maka ada sebanyak 7 jabatan di lingkungan Polres Katingan mengalami pergeseran tempat penugasan.

Dari total 7 jabatan tersebut adalah jabatan Wakapolres, Kabagops, Kabagren, Kabaglog, Kapolsek Tasik Payawan, Kapolsek Katingan Tengah dan Kapolsek Katingan Hulu.

Saat ini jabatan Wakapolres Katingan Kompol Hemat Siburian posisinya digantikan oleh Kompol Triyo Sugiyono sebagai pejabat baru. Untuk posisi Kompol Hemat Siburian menjabat sebagai Ps. Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kalteng.

Sementara itu, jabatan Kabagops diserahkan kepada pejabat baru AKP Agus Priyo Wibowo, yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Lamandau. Untuk pejabat lama Kompol Triyo Sugiyono menjabat sebagai Wakapolres Katingan. Kemudian, jabatan Kabagren diserahkan kepada AKP M. Noor, pejabat lama Kompol Harjunanto, yang kemudian menjabat Kabaglog Polres Katingan.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

Khususnya jabatan sejumlah Kapolsek yang bergeser adalah Kapolsek Katingan Tengah yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Arif Dany Susanto, sekarang posisinya digantikan oleh Iptu Affan Effendi, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tasik Payawan. Jabatan Kapolsek Tasik Payawan diserahkan kepada IPDA Dedi Satria Wiranto, dan Jabatan Kapolsek Katingan Hulu yang sebelumnya dengan Iptu Sugeng Prayetno, digantikan dengan AKP Asep Mohamad S.

“Sertijab ini adalah merupakan bagian dari pembinaan karir yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut, dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para Perwira, karena para Perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan. Sehingga karir dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” jelas AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat pimpin serah terima jabatan (Sertijabat) di halaman Polres Katingan, Rabu 23 Februari 2022.

BACA JUGA:   Jelang Buka Puasa, Pj Bupati Katingan Blusukan ke Pasar Ramadan

Kapolres Katingan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pejabat lama atas dedikasinya selama melaksanakan tugas. “Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, semoga sukses selalu dan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru,“ jelas AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo. (Annas/beritasampit.co.id).