Bupati Hendra Lesmana: RKPD Harus Mampu Wujudkan Lamandau Maju

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana meminta agar RKPD lebih terarah dan mampu mewujudkan Kabupaten berjuluk Bahaum Bakuba lebih maju.

“Sesuai dengan tagline kita, Lamandau harus bergerak cepat dalam pembangunan,” ucap Hendra, Kamis 24 Februari 2022, pada pembahasan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

Sebelum merancang RKPD, telah dilaksanakan kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun 2023 Kabupaten Lamandau yang digelar di tempat yang sama. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Lamandau ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Budi Rahmat, pejabat Setda, serta jajaran Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lamandau.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memperoleh masukan dan saran dengan penyempurnaan terhadap rancangan awal RKPD tahun 2023 Kabupaten Lamandau, melalui mekanisme pembahasan bersama kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan,” ujar Bupati.

Dijelaskan, tahun 2023 merupakan tahun yang ke-5 pelaksanaan RPJMD Kabupaten Lamandau, dalam upaya mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Lamandau tahun 2018-2023, yaitu bergerak cepat membangun Kabupaten Lamandau dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Kabupaten Lamandau, Jujur Unggul Adil Religius dan Aman (Juara).

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

“Oleh karena itu dalam penyusunan RKPD tahun 2023 ini, nantinya harus lebih cermat dan terarah, pembiayaan program dan kegiatan pembangunan yang tertuang dalam RKPD nantinya memang benar-benar memperhatikan skala prioritas dan urgensinya,” pungkasnya.(Andre/beritasampit.co.id)