Pembangunan Pasar Mangkikit Harus Dituntaskan, Jangan Sampai Masyarakat Dibuat Rugi

IM/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Faisal Damarsing.

SAMPIT – Jajaran DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta agar pembangunan pasar Mangkikit bisa segera diselesaikan, dan segala macam permasalahan soal carut marut pasar tersebut harus dituntaskan.

Permintaan itu disampaikan oleh anggota Komisi II DPRD Kotim Faisal Darmarsing, ia mengungkapkan bahwa para pedagang (calon penjual), telah menyerahkan sejumlah uang untuk menyewa lapak pasar Mangkikit itu. Padahal pembangunan pasar hingga saat ini belum selesai sama sekali.

“Pembangunan pasar Mangkikit harus dilanjutkan, pasalnya sudah banyak calon penjual yang sudah menyetor sujumlah uang kepada pihak terkait guna bisa menempati kios atau lapak pasar itu nantinya,” ungkapnya, Jumat 25 Februari 2022.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Menurutnya kalau pun tidak dilanjutkan lagi pembangunan pasar tersebut, pihak terkait harus memberikan kejelasan soal sejumlah uang yang telah disetorkan oleh calon penjual.

Jika hal itu tidak diselesaikan dengan secepatnya, dikhawatirkan ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab nantinya soal pembayaran yang telah dilakukan oleh calon penjual.

“Pembangunan belum juga selesai, tetapi sejumlah pedagang telah menyetorkan uang. Jangan sampai tidak ada kejelasan soal pembayaran itu, karena kita semua tahu sudah ada oknum yang sudah di proreses hukum, atau jangan-jangan oknum yang diproses itu ada sangkut-pautnya dengan pasar Mangkikit. Lalu hak warga dihilangkan,” tanya legislator partai PDIP ini.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

Pembangunannya awal Pasar Mangkikit tersebut dilaksanakan dengan sistem Built Operate Transfer (BOT), artinya pembangunan dilaksanakan oleh pihak ketiga. Dan dalam hal ini dilaksanakan oleh PT. Herald Eranio Jaya. (im/beritasampit.co.id).