Targetkan 1.250 Dosis Vaksin, Kapolda Pantau Vaksinasi Massal di Lamandau

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda menyerahkan tali asih kepada sejumlah vaksinator.

NANGA BULIK – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto memantau vaksinasi massal di Kabupaten Lamandau. Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Polda Kalteng itu juga memberikan tali asih kepada sejumlah vaksinator.

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar serentak di enam titik itu bertujuan untuk percepatan pemberian dosis vaksin kepada masyarakat.

Kapolda menyebut, pihaknya menargetkan 1.250 dosis vaksin atau 74 persen vaksinasi untuk diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

“Tahap pertama, kita sudah capai target. Hingga Mei mendatang, kita harus mampu capai 74 persen,” ucap Nanang, Senin 28 Februari 2022

Kapolda mengatakan, untuk Kabupaten Lamandau capaian vaksinasinya telah melampaui angka rata-rata Nasional, dirinya berharap hal ini menjadi pememicu untuk Kabupaten lain di Kalteng dalam melakukan upaya yang sama.

“Tinggal vaksin kedua masih di angka 65,4 persen begitu juga untuk yang lansia berkisar di angka 68 persen. Kita akan terus melakukan percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Prokes juga tidak boleh kendor,” tukasnya.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Selain memantau vaksinasi massal, Kapolda bersama Forkopimda Lamandau melanjutkan kegiatannya dengan zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.