Kendaraan Over Kapasitas Jadi Target Operasi Keselamatan Telabang 2022

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna

SUKAMARA – Dalam operasi keselamatan telabang 2022, Polres Sukamara juga akan memprioritaskan pada kendaraan yang memiliki muatan over kapasitas.

Menurut Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna bahwa kendaraan yang memiliki over kapasitas akan berdampak pada kondisi infrastruktur jalan, sehingga berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Ada beberapa hal yang menjadi atensi kami, terkait kendaraan over kapasitas yang memiliki efek terhadap infrastruktur,” kata Dewa Palguna usai apel gelar pasukan keselamatan telabang, Selasa 1 Maret 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Dalam kesempatan itu, Dewa Palguna menjelaskan jika pihaknya juga bekerjasama dengan instansi terkait dalam operasi keselamatan telabang 2022.

“Kami masih mengedepankan tindakan persuasif namun jika teguran yang kita berikan tidak diindahkan maka kita akan lakukan penindakan,” jelas Dewa Palguna.

Dewa Made Palguna mengatakan bahwa pihaknya memfokuskan operasi untuk edukasi masyarakat terkait dengan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcar lantas.

“Operasi terpusat ini dimulai pada 1 Maret sampai 14 Maret 2022 yang akan dilakukan secara preventif dan persuasif untuk keselamatan dan ketertiban masyarakat,” kata Dewa Palguna usai apel gelar pasukan.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Dalam kesempatan itu, Dewa Palguna juga mengatakan bahwa selain personel Polres Sukamara dalam operasi keselamatan juga melibatkan personel dari TNI dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP.

“Kami juga meminta masyarakat untuk proaktif dan ikut serta mensukseskan kegiatan ini, demi masyarakat itu sendiri dan demi kita semua,” tukas Dewa Palguna. (enn/beritasampit.co.id).