Operasi Keselamatan Telabang Utamakan Edukasi Kamseltibcar Lantas

APEL : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna saat mengecek pasukan pada apel gelar pasukan operasi keselamatan telabang 2022.

SUKAMARA – Polres Sukamara menggelar apel gelar pasukan keselamatan telabang 2022 yang dipusatkan di Halaman Mapolres Sukamara, Selasa 1 Maret 2022.

Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa pihaknya memfokuskan operasi untuk edukasi masyarakat terkait dengan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcar Lantas.

“Operasi terpusat ini dimulai pada 1 Maret sampai 14 Maret 2022 yang akan dilakukan secara preventif dan persuasif untuk keselamatan dan ketertiban masyarakat,” kata Dewa Palguna usai apel gelar pasukan.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

Dalam kesempatan itu, Dewa Palguna juga mengatakan bahwa selain personel Polres Sukamara dalam operasi keselamatan juga melibatkan personel dari TNI dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP.

“Kami juga meminta masyarakat untuk proaktif dan ikut serta mensukseskan kegiatan ini, demi masyarakat itu sendiri dan demi kita semua,” ujar Dewa Palguna.

Di lokasi yang sama, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa operasi keselamatan telabang 2022 ini juga merupakan upaya dari Polres Sukamara bersama Pemda Sukamara untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban dalam berlalulintas.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

“Dengan dilaksanakan operasi keselamatan telabang ini saya selalu bupati berterimakasih kepada Jajaran Polres Sukamara yang diharapkan ada ketertiban masyarakat sehingga ada kenyamanan saat berlalulintas,” terang Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id).