Pemkot Palangka Raya Wujudkan Kesetaraan Gender

M.SLH/BERITA SAMPIT - Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya konsisten untuk memberikan dukungan terhadap kaum perempuan dalam hal kesetaraan gender.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan belum lama ini.

Kata Dia, tidak bisa dipungkiri, pemberdayaan perempuan dalam kesetaraan gender sangat penting. Dimana, bagi suatu Pemerintah Daerah apabila terwujudnya kesetaraan gender dapat mencerminkan capaian pembangunan dan perekonomian.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

“Bicara kesetaraan gender, tentu berorientasi pada keseimbangan guna memberi ruang hak dan kesempatan yang sama, moralitas, keadilan dan lain-lain, yang menempatkan kaum perempuan dalam posisi tawar yang sama,” tutur Sahdin Hasan.

Menurut Sahdin, kesetaraan gender adalah kesempatan yang sama bagi laki-laki dan perempuan untuk berkontribusi dalam banyak hal, baik ekonomi, pendidikan, kesehatan serta political empowerment.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

“Tahun lalu Kota Palangka Raya berhasil meraih prestasi peringkat kedua se-Kalteng, dalam hal kesetaraan gender. Ini salah satu bukti perhatian Pemkot Palangka Raya terhadap kaum perempuan,” tuturnya.

Maka dari itu, tambahnya, Pemkot Palangka Raya hingga kini terus konsisten dalam hal pemberdayaan perempuan, mengingat pentingnya kesetaraan gender dalam berbagai aspek pembangunan saat ini. (M.Slh/beritasampit.co.id).