Pembangunan Jangan Tersendat, Program Anggaran Murni Harus Dijalankan

IM/BERITASAMPIT - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, M. Abadi.

SAMPIT – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), M. Abadi meminta kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar tetap menjalankan segala program yang telah di susun lewat anggaran murni tahun 2022.

“Pelaksanakan pembangunan anggaran tahun 2022 di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni harus berjalan secara maksimal sesuai dengan program-program yang sudah di tetapkan dan dibahas di DPRD beberapa waktu lalu,” katanya, Senin 7 Maret 2022.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Menurut pria dari daerah pemilihan IV itu, pembangunan yang harus dilaksanakan itu entah itu proyek bersifat visik maupun tidak, karena APBD sudah dibahas bersama dengan Pemerintah Daerah dan itu wajib untuk pemerintah melaksanakannya.

Ia juga menegaskan polemik yang terjadi di badan legislatif jangan sampai campur adukkan, karena anggaran murni tersebut sudah disepakati bersama pada pembahasan RAPBD tahun 2021 lalu.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

“Permasalahan politik soal AKD saat ini jangan dicampur adukan, karna itu masalah internal lembaga dan biarkan lembaga bersama partai politik yang menyelesaikannya. Segala proyek pembangunan yang berjalan jangan sampai tersendak,” beber pria yang duduk di kursi Komisi II ini.

(im/beritasampit.co.id)