PMI Katingan Kembali Gelar Aksi Kemanusian di Tiga Tempat

IST/BERITA SAMPIT - Ketua PMI Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah beserta Pengurus dan Kepala Desa Luwuk Kiri saat menggel aksi sosial kemanusian. Minggu, 20 Maret 2022.

KASONGAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Katingan kembali menggencarkan operasi aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid -19, kegiatan sebagai wujud kepedulian PMI kepada masyarakat terutama pasca banjir.

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat dengan waktu yang berbeda. Aksi pertama dilakukan pada Sabtu, 19 Maret 2022 di dua desa yaitu desa Telangkah dan Desa Tewang Tampang. Hal serupa juga dilaksanakan Minggu 20 Maret 2022 di Desa Luwuk Kiri Kecamatan Kamping.

Ketua PMI Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah mengatakan kegiatan ini merupakan program respon bencana pasca banjir yang melanda Kabupaten Katingan beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Menurutnya Palang Merah Indonesia sebagai organisasi sosial kemanusiaan senantiasa turut berpartisipasi aktif dalam hal penanganan bencana baik bencana sosial, nonalam maupun alam yang menyangkut masalah kemanusiaan, salah satunya melalui kegiatan pasca banjir ini.

Aksi sosial ini berupa layanan kesehatan gratis, promosi kesehatan kepada anak-anak. Selain itu juga diadakan pemberian bantuan alat kebersihan untuk prasarana umum desa.

“Ia kemaren kami pengurus PMI Katingan menggelar aksi sosial, hari juga kembali digelar kegiatan serupa di Desa Luwuk Kiri. Saya ucapakan terimakasih kepada Kades Luwuk Kiri yang sudah memfasilitasi dan mendukung kegiatan ini,” ucap Nanang Suriansyah dengan beritasampit.co.id. Minggu, 22 Maret 2022.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan
IST/BERITA SAMPIT – Ketua PMI Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah berbaur dengan warga saat menerima layanan kesehatan, beberapa waktu yang lalu.

Ia juga berharap kegiatan ini bisa dapat meningkatkan semangat untuk saling membantu terhadap sesama dan gotong royong untuk mewujudkan masyarakat Katingan yang lebih sehat. Selain itu, ia juga terus menekankan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan demi melindungi diri, keluarga, dan orang-orang sekitar.

“Wabah Covid-19 masih ada, mari kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan, Jangan pernah bosan untuk saling mengiatkan demi kebaikan kita bersama,” imbau Wakil Ketua DPRD I Katingan ini.

(Kawit/Beritasampit.co.id)