BPKAD Seruyan dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Program

SAMBUTAN :IST/BERITA SAMPIT - Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit, Yunan Shahada saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi belum lama ini.

SERUYAN – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Seruyan gandeng Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Seruyan dalam menyosialisasikan pemanfaatan program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di aula BPKAD.

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Djainudin Noor. Dia berharap seluruh Kepala SKPD yang hadir dapat mendaftarkan seluruh anggotanya guna mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan, mengingat begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini, semoga para Kepala SKPD yang tergabung dalam kegiatan bisa mendaftarkan anak buahnya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Djainudin Noor di Seruyan.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit, Yunan Shahada mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi itu merupakan dari tindak lanjut terhadap Nota Kesepahaman atau MOU antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten Seruyan yang dilaksanakan pada bulan Februari lalu.

“Kami akan terus mengawal dalam proses pendaftarannya, dalam kegiatan ini juga kami menggandeng BPKAD Seruyan dan Bank Kalteng selaku mekanisme pembayaran iuran, jadi tidak ada kendala apapun lagi kedepannya,” beber Yunan, Selasa 22 Maret 2022.

BACA JUGA:   Pj Sekda Ikuti Rapat Kerja Terkait Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Seruyan

Ia menambahkan, bahwa akan ada 4.000 tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan didaftarkan kedalam program jaminan sosial Ketenagakerjaan.

“Lewat kegiatan ini saya berharap setelah dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini, tenaga kerja semakin peduli perihal jaminan sosial, karena setiap pekerjaan pasti ada risikonya,” demikian Yunan. (im/beritasampit.co.id).