Polda Kalteng Imbau Masyarakat Tetap Jaga Toleransi dan Prokes Saat Ramadhan

IST/BERITA SAMPIT - Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro

PALANGKA RAYA – Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Polda Kalteng memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes), dan menjaga toleransi bersama. Imbauan tersebut diutarakan, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto, melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro, Sabtu 2 April 2022.

Eko mengatakan, bahwa situasi Kamtibmas menjelang Ramadhan 2022 di wilayah hukum Polda Kalteng saat ini sangat kondusif.

“Secara umum situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif, termasuk kebutuhan bahan pangan menjelang Ramadhan, saat ini dinilai aman tersedia di pasaran,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Sabtu 2 April 2022.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng Tegaskan, Kolaborasi Jadi Penentu Keberhasilan Tambak Udang BERKAH Sukamara

Dirinya juga mengajak masyarakat, khususnya kaum muslimin untuk melaksanakan ibadah Puasa Ramadan secara khusyuk, dan tetap menjaga kebersamaan serta toleransi sesama warga.

“Bagi umat muslim silahkan laksanakan puasa Ramadhan, dan salat tarawih di Masjid atau Mushola. Namun, saya meminta kepada masyarakat agar protokol kesehatan tetap dijaga dan ditaati. Selain itu, kita juga perlu waspada, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, jadi Prokes ini tetap wajib dilaksanakan dimanapun dan kapanpun,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

Eko juga mengatakan, kepada masyarakat agar manfaatkan momentum bulan suci Ramadan ini, untuk mengasah kepedulian sosial, menjaga akhlaq serta toleransi bersama.

“Satu hal yang terpenting ialah berdoa, agar Provinsi Kalteng dapat tepat damai, aman dan sejahtera serta pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas, normal dan perekonomian bisa kembali membaik,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)