Calon Guru Penggerak di Kotim Ikuti Coaching Clinic Angkatan 7

NARA SUMBER : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Seorang narasumber guru penggerak saat menjelaskan tentang bagaimana menjadi guru penggerak diera digitalisasi saat ini.

SAMPIT – Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) menggelar coaching clinic ke 2 gelombang 1 rekrutmen pendaftaran CGP dan CPP angkatan 7.

Kegiatan itu dihadiri sesuai undangan sekitar 150 guru di satuan pendidikan (TK, SD, dan SMP) di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kepala Disdik Kotim melalui Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Wahyudi mengatakan, salah satu syarat untuk calon kepala sekolah seluruh guru dan tenaga kependidikan diwajibkan mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA:   Tiket Penerbangan Lewat Sampit Jelang Lebaran Kian Mencekik

“Kami mengundang seluruh GTK di satuan pendidikan untuk mengikuti coaching clinic ini. Sebab, kegiatan ini salah satu syarat apabila nantinya ingin menjadi kepala sekolah,” katanya kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Selasa 5 April 2022.

Dijelaskannya, coaching clinic ini merupakan langkah awal untuk mengikuti selama kurang lebih 6 bulan ke depan. “Kegiatan ini merupakan program yang diselenggarakan PPPPTK IPA kerja sama Disdik Kotim,” ujar Wahyudi.

Sebelumnya, syarat untuk menjadi kepala sekolah peserta harus mengikuti program calon kepala sekolah (cakep). Akan tetapi, program itu sudah diganti dengan kegiatan yang terbaru.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan GTK PAUD Supia mengimbau kepada seluruh GTK di satuan pendidikan untuk segera mendaftar melalui Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Keberkelanjutan (SIM-PKB) secara online.

“Batas waktu pendaftaran paling lambat 15 April mendatang. Kami harapkan secepatnya daftarkan diri karena masih ada kesempatan beberapa hari kedepannya,” sarannya. (ifin/beritasampit.co.id).