Demo Mahasiswa di Kantor DPRD Kalteng Diamankan Personel Gabungan

HARDI/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pengamanan aksi.

PALANGKA RAYA – Ratusan personel gabungan hari ini melaksanakan apel di halaman Kantor DPRD Provinsi Kalteng yang berada di Jalan S. Parman Kota Palangka Raya. Apel itu dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan aksi damai Cipayung plus BEM Seluruh Indonesia di Kantor DPRD Provinsi Kalteng, Senin 11 April 2022.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa menjelaskan, dalam pelaksanaan pengamanan kali ini setidaknya ada 400 personel gabungan.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

“Adapun 400 personel tersebut berasal dari Ditlantas Polda 10 orang, Ditreskrimum 17 orang, Ditsamapta 117 orang, Satbrimob 96 orang, Ditintelkam 10, Polresta Palangka Raya 90 orang,” katanya.

Selain anggota Polri, pada pengamanan kegiatan aksi damai Cipayung plus BEM Seluruh Indonesia aksi geruduk Istana Negara di Kantor DPRD Provinsi Kalteng ini juga melibatkan rekan – rekan dari TNI. Antara lain Kodim 1016/Palangka Raya 30 orang dan Yonif R 631 Antang 30 orang.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

Budi menjelaskan, bahwa sebelum melaksanakan pengamanan tersebut, seluruh personel telah dilakukan pengecekan terkait perlengkapan perorangan yang akan dipergunakan.

“Kami pastikan, untuk senjata api (senpi) pada pelaksanaan pengamanan kali ini tidak ada. Hal ini sesuai arahan Kapolri, agar lebih mengedepankan sikap humanis dalam aksi damai para mahasiswa,” tegasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).