Wabup Kotim: Minat Beli Perhiasan Emas Mendominasi Dibanding Beli Pakaian

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotim Irawati, saat meninjau aktivitas masyarakat di komplek pertokoan emas di PPM Sampit, Selasa 12 April 2022.

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, saat melakukan inspeksi mendadak menemukan hal yang menarik saat bersua kepada masyarakat yang mengunjungi pertokoan perhiasan emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Selasa 12 April 2022.

Dalam perbincangannya kepada para pedagang perhiasan tersebut, mengakui sebagian besar pelanggan maupun pengunjung yang berbelanja emas di toko mereka dari kalangan perempuan.

“Saat menanyakan kepada mereka pedagang, pembeli perhiasan emas rata-rata para emak-emak,”kata Irawati.

BACA JUGA:   Pengamat Sampaikan Penyebab Mahalnya Tiket Pesawat di Kotim

Bahkan yang cukup menarik dan menjadi perhatian orang nomor dua di Bumi Habaring Hurung tersebut, pembeli emas lebih mendominasi dibandingkan yang berbelanja pakaian.

“Sempat saya tanya kenapa lebih memilih membeli emas, jawabannya simpel karena mau lebaran, jadi wajib berhias sekaligus menabung. Alasan yang sangat masuk akal dan cerdas,” ujarnya.

“Jawaban yang lain dari mereka, biasanya setelah lebaran banyak keperluan lain yang harus dipenuhi dan emas bisa dijual, sedangkan jika beli baju tidak bisa dijual,” sambungnya.

BACA JUGA:   Lapas Sampit Komitmen Penuhi Gizi WBP Selama Ramadan

Ditengah kondisi ekonomi saat ini serta naik turunnya harga emas di pasaran, tentunya sangat menjanjinya jika masyarakat ada yang gemar berinvestasi. Selain menguntungkan, namun juga bisa menjadi tabungan.

“Dari hasil tinjauan di PPM ini, yang terpenting bagi saya perekonomian di Kotim bisa dikatakan tetap berjalan normal, bahkan meningkat karena banyaknya aktivitas jual beli di PPM selama bulan ramadan ini,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id)