Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Katingan Cek Kondisi Jalan dan Jembatan

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran Satlantas Polres Katingan bersama Tim Lainnya saat melakukan pengecekan kondisi jalan.

KASONGAN – Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang pulang ke kampung halaman atau Mudik pada Hari Raya ldul Fitri 1443 Hijriah/ tahun 2022, Personel Satlantas Polres Katingan bersama dengan Balai Jalan Nasional Palangka Raya Dinas Perhubungan Katingan melakukan survei dan pengecekan sejumlah kondisi jalan, pada Selasa 19 April 2022.

Pengecekan jalan tersebut seperti di jalan Tjilik Riwut km 01 arah Kasongan – Kota Sampit Kotawaringin Timur dan jembatan Hampangen arah Kasongan- Kota Palangka Raya. Pasalnya, di titik-titik ini ada penyempitan jalan karena ada perbaikan gorong-gorong (Box Culvert). Sehingga ini nantinya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin, mengatakan kegiatan ini perlu dilakukan untuk menjadi evaluasi bagi Satlantas Polres Katingan dengan instansi terkait menjelang mudik Hari Raya ldul Fitri 1443 Hijriah/ tahun 2022 untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Hari ini kami melakukan survei awal untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang masih dalam progres perbaikan,” kata Kasatlantas.

Iptu Lenina Olin menegaskan, hasil survei akan dijadikan pertimbangan untuk evaluasi awal dalam rapat bersama nanti, dan berharap akan menjadi perhatian bagi masyarakat dan Kepolisian, khususnya saat operasi ketupat. Karena operasi ketupat bersifat operasi kemanusiaan yaitu pemeliharaan Kamseltibcarlantas.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

Lanjutnya, kegiatan survei dan pengecekan jalan yang dilakukan ini, merupakan salah satu bentuk kesiapan Polres Katingan dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik para pemudik pada Lebaran tahun 2022.

“Harapan kita bisa mewujudkan jalan yang berkeselamatan di wilayah hukum Polres Katingan, Polda Kalteng. Serta memberikan rasa aman dan nyaman di jalan kepada masyarakat yang akan mudik ldul Fitri nantinya,” pungkasnya
(Annas/beritasampit.co.id).