Golkar Kotim Safari Ramadan di Desa Sumber Makmur, Warga Sampaikan Aspirasi

SAMBUTAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Partai Golkar Zam'an saat sambutan pada Safari Ramadan di Masjid Baitur Rahman, Desa Sumber Makmur, Kecamatan MHU, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Memasuki jadwal ke 4 Safari Ramadan 1443 Hijriyah, DPD Partai Golkar kali ini di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kehadiran Ketua dan Pengurus partai berlambang pohon beringin itu dimanfaatkan warga desa untuk menyampaikan aspirasi yang ditujukan kepada daerah perwakilan (Dapil) III.

“Kami sarankan supaya masyarakat bisa menyampaikan berbagai aspirasi kepada wakil yang ada di wilayah selatan ini,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Kotim Zam’an saat memberikan sambutan di Masjid Baitur Rahman, Jumat 22 April 2022.

Dia menyambut baik atas aspirasi yang telah disampaikan warga desa secara terbuka supaya aspirasi tersebut langsung didengar perwakilan Golkar yang ada di Dapil III tersebut.

BACA JUGA:   TPQ Sahabat Karib Sampit Gelar Acara Puncak Khotmil Qur'an Sekaligus Buka Puasa Bersama

“Safari Ramadan ini, kami agendakan setiap tahun dan lokasi berbeda sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing,” kata Zam’an.

Adapun Safari Ramadan yang sudah dikunjungi diantaranya, Desa Tangka Robah, Kecamatan Mentaya Hulu, Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi, Desa Makarti Jaya, Kecamatan Pulau Hanaut, dan Desa Sumber Makmur, Kecamatan MHU. Selanjutnya, Desa Terantang, Kecamatan Seranau.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Makmur Supriyo menyambut baik atas kehadiran rombongan dalam rangka Safari Ramadan 1443 Hijriyah ke desa yang dia pimpin.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua dan pengurus DPD Partai Golkar yang dalam kesempatan ini silaturahmi ke desa kami. Kami harapkan, silaturahmi ini berkesinambungan,” ujarnya dihadapan yang hadir.

BACA JUGA:   Malam Idul Fitri 1445 Hijriah di Kotim Akan Dimeriahkan Takbiran Keliling dan Lomba Bedug

Selain itu, Supriyo menyampaikan ada beberapa aspirasi warganya yakni, pengurus Masjid Baitur Rahman menginginkan adanya pembuatan kanopi masjid.

Menurutnya, pembuatan kanopi itu sangat dibutuhkan supaya ketika hujan airnya tidak langsung membasahi teras masjid.

“Ada juga aspirasi dari warga kami yaitu mengharapkan peningkatan jalan poros karena jalan itu kondisinya saat ini sudah rusak bahkan parah,” ujarnya dan disambut aplus warga yang hadir di Masjid Baitur Rahman.

Sekadar diketahui, Safari Ramadan itu dihadiri Sekjen Partai Golkar, Dapil III Rudianur yang juga sebagai Wakil Ketua II DPRD Kotim. (ifin/beritasampit.co.id).