Puncak Arus Mudik Jalur Udara Diperkirakan Tanggal 28 Atau 29 April

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng Yulindra Dedy.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng Yulindra Dedy menyampaikan, perkiraan puncak arus mudik jalur udara pada tanggal 28 atau 29 April 2022. Hal ini disampaikan di Kantor Gubernur Kalteng, saat menghadiri acara puncak peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022, Senin 25 April 2022.

Dalam kesempatan itu, Dedy juga menyampaikan, untuk jalur darat H-7 ini diperkirakan sudah ada yang mudik dan untuk puncaknya diperkirakan tanggal 28 April 2022, sebelum masuk ke cuti bersama.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

“Dalam hal ini saya mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan cuti, agar betul-betul memastikan diri dalam keadaan sehat, selain itu pastikan sudah mendapatkan vaksin booster yang ketiga, atau minimal sudah dosis 2,” ucapnya.

Dalam melaksanakan perjalanan, kata Dia, pastikan angkutan-angkutan yang digunakan dalam kondisi aman, layak dan sudah memiliki izin. Sehingga masyarakat yang akan melaksanakan mudik, merasa aman, sehat sampai di tempat tujuan.

BACA JUGA:   Buka Forum Perangkat Daerah, Edy Pratowo Berharap Tercipta Ide dan Gagasan untuk Kalteng

“Kita di Bandar Udara Tjilik Riwut sudah menyiapkan posko terpadu yang akan berjalan mulai hari ini, sampai H+7. Untuk pelayanan posko terpadu lebih kearah pengawasan, layanan kepada masyarakat, fasilitas kesehatan dan menyediakan gerai vaksin,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).