Keberadaan ICMI Sebagai Pelopor Memberdayakan Keilmuan

IST/BERITA SAMPIT - Pelantikan anggota Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Masa bakti 2021-2026 Organisasi Daerah (Orda) ICMI Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – keanggotaan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Masa bakti 2021-2026 Organisasi Daerah (Orda) ICMI Kota Palangka Raya resmi dilantik, yang dimana pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Selasa 26 April 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Hilyatul Asfia terpilih menjadi anggota ICMI Kota Palangka Raya yang juga merupakan pendiri Portal edukasi Hukum KH Lawyer ID, dan sekaligus dosen Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya menjelaskan, keinginannya agar platform yang ia bangun dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama ICMI Kota Palangka Raya dalam memberikan edukasi Hukum di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Pemerintah Kota Palangka Raya Salurkan 37 Hewan Kurban ke Warga

“Tentunya keberadaan ICMI sebagai pelopor memberdayakan keilmuan, harus dibarengi dukungan dari segalah pihak termasuk melalui platform KH Lawyer ID,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hilyatul menegaskan, pentingnya sebuah kolaborasi antarlembaga dalam melaksanakan program kerja, agar saling menghimpun dan memenuhi satu sama lain.

“Kita dikenal dengan bangsa dengan karakter gotong royong sebagai budayanya, tentu segala bentuk kegiatan yang kita lakukan lebih baik saling bekerjasama, dan berkolaborasi satu sama lain,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Kalimantan Tengah Abubakar, dengan mengusung tema Peran ICMI dalam membangun wajah Kota Palangka Raya diperlukan program kerja yang terstruktur, dan bertahap, meliputi program kerja jangka pendek, menengah dan jangka Panjang.

BACA JUGA:   PDAM Palangka Raya Gratiskan Ratusan Pemasangan Sambungan Baru

“Tema tersebut menjadi kesadaran bersama, untuk dapat menjadi tujuan kita melalui program jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Orda ICMI Kota Palangka Raya Ariyadi juga mengungkapkan, Pelantikan ini menjadi awal kebangkitan, dan eksistensi ICMI kota Palangka Raya. (Hardi/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)