PD DMI Sukamara Bagikan Takjil Buka Puasa ke 8 Masjid 

Serahkan : ENN/BERITA SAMPIT - Pengurus PD DMI Sukamara saat menyerahkan paket takjil kepada pengurus masjid untuk dibagikan kepada warga.

SUKAMARA – Untuk membantu umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan 1443 H, Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Sukamara menggelar pembagian takjil berbuka puasa gratis.

Ketua PD DMI Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa ada 1000 paket takjil yang disalurkan melalui 8 masjid untuk dibagikan kepada masyarakat disekitar masjid atau lokasi pembagian.

“Kita menyalurkan 1000 paket takjil berbuka puasa untuk 8 masjid yang nanti masing-masing masjid akan membagikan ke warga yang berada di sekitar lingkungan masjid,” kata Windu Subagio, Selasa 26 April 2022

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

Windu menjelaskan jika teknis penyerahan paket takjil diserahkan langsung kepada satgas yang telah dibentuk yaitu dibagikan langsung ke rumah-rumah warga dan wajib menggunakan protokol kesehatan bagi petugas.

“Untuk setiap rumah maksimal mendapat dua paket takjil namun itu juga tergantung jumlah penghuni yang menjalankan ibadah puasa,” ucapnya..

Dia berharap menu berbuka puasa yang dibagikan tersebut bisa bermanfaat bagi penerima, meski takjil diisi dengan makanan yang sederhana.

“Alhamdulillah ini sekedar makanan untuk berbuka puasa, mudah-mudahan ada manfaatnya dan harapannya seperti itu,” harapnya.

Sementara itu, masjid-masjid yang menjadi penyalur paket takjil PD DMI Sukamara ada di Kecamatan Sukamara yaitu Masjid Mukkaromah di Kelurahan Padang, Masjid Miftahul Khoir Kelurahan Mendawai, Masjid Nurul Falah di Kelurahan Mendawai dan Masjid Nurul Islam di Desa Pangkalan Muntai.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

Sedangkan di Kecamatan Pantai Lundi ada di Masjid Miftahul Muhtadin di Desa Sungai Pasir, lalu Kecamatan Jelai dipusatkan di Masjid Nurul Huda Desa Sungai Raja.

Untuk Kecamatan Balai Riam di Masjid Darul Falah di Desa Bukiymt Sungkai serta di Kecamatan Permata Kecubung ada di Masjid Nurul Qolbi di Desa Semantun. (enn/beritasampit.co.id)