Persani Kobar Gelar Lomba Senam Bupati Cup, Bupati: Masyarakat Merindukan Berolah Raga

MAN/BERITA SAMPIT - Sebelum acara lomba dimulai tampak Bupati Kobar Hj. Nurhidayah berbaur bersama para peserta Lomba Senam, didampingi Ketua DPRD dan Ketua Persani Fitriyana, di halaman Gedung Serba Guna.

PANGKALAN BUN – Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar lomba senam merebutkan piala Bupati Kobar 2022. Kegiatan tersebut di ikuti peserta mulai Taman Kanak-Kanak (TK), SD, SMP, SLTA   hingga peserta umum.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah dan ikut senam massal bersama Ketua DPRD di lapangan Gedung Serba Guna Pangkalan Bun Park, Senin 9 Mei 2022. Usai pembukaan, Lomba Senam dilanjutkan di Gedung Serba Guna.

Ketua Umum Persani Kobar Fitriyana mengatakan, kegiatan lomba Senam Bupati Cup ini terselenggara atas kerjasama Persani dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kobar. Kegiatan ini guna menjaring atlit-atlit terbaik Persani, yang akan diikutkan dalam event penting, baik Tingkat Provinsi maupun Nasional.

BACA JUGA:   Telantarkan Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pasangan Tanpa Status Dipenjarakan

“Lomba Senam ini diikuti peserta dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK sebanyak 5 kelompok, Sekolah Dasar sebanyak 15 kelompok, Sekolah Menengah Pertama sebanyak 4 kelompok dan peserta umum sebanyak 15 kelompok,” kata Fitriyana.

Kegiatan lomba akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 9-13 Mei dengan tema lomba “Kita tingkatkan semangat kebersamaan rasa sportifitas dan prestasi olahraga serta kebugaran, kegiatan ini kerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga serta Persani.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba Senam Bupati Cup ini. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan akan menjadi kegiatan agenda tahunan.

“Dengan antusias peserta yang mengikuti lomba senam ini sebagai bukti bahwa masyarakat sangat merindukan kegiatan untuk berolahraga di tempat terbuka, karena selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kobar mengambil kebijakan dengan membatasi kegiatan masyarakat termasuk berolahraga,” ujarnya.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Untuk saat ini lanjut Nurhidayah, pemerintah daerah telah memberikan kelonggaran dengan membuka kembali seluruh kegiatan masyarakat, namun demikian masyarakat pun diharapkan tetap waspada jangan sampai muncul kasus Covid-19 yang baru.

“Ibu ucapkan selamat bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas, bagi yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, sebab masih banyak kesempatan lainnya, di harapkan juga untuk Persani Kobar untuk terus melakukan pembinaan terhadap atlit persani, agar dapat mengharumkan nama Bumi Marunting Batu Aji,” pungkas Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).