20 Desa di Kobar Ikuti Apresiasi Bunda PAUD

Bunda PAUD Kecamatan dan desa/kelurahan saat foto bersama pada kegiatan Apresiasi Bunda PAUD se Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

PANGKALAN BUN – Sebanyak 20 desa /kelurahan se Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengikuti kegiatan Apresiasi Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), dalam kegiatan tersebut Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar.

Bunda PAUD Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengatakan, bahwa kegiatan apresiasi Bunda PAUD ini merupakan program kerja dari Pokja II TP PKK dimana kegiatan ini pertama kali di selenggarakan di Kobar bahkan di Kalimantan Tengah.

” ada 20 Bunda PAUD Desa /kelurahan se Kobar yang mengikuti Lomba Apresiasi Bunda PAUD ini, tujuannya untuk menggali potensi terhadap diri Bunda PAUD yang juga sebagai Ketua TP PKK desa /kelurahan, selain itu juga apresiasi ini juga memantau  kegiatan yang di lakukan bunda PAUD ke bawah, serta melalui kegiatan ini juga kita bisa mengetahui sejauh apa perhatian Bunda PAUD terhadap kelembagaan PAUD di desa masing masing, ” Ujar Mina Irawati Ahmadi Riansyah, Rabu 11 Mei 2022.

BACA JUGA:   Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan Prajurit, Lanud Iskandar Laksanakan Latihan Tembak

Mina juga menyampaikan, dalam kegiatan apresiasi Bunda PAUD ini, para peserta juga akan di nilai seperti wawasannya,  program kerja baik itu prioritas maupun keunggulan, karena di dalam apresiasi ini ada sesi wawancara sehingga bisa di ketahui keterlibatan bunda PAUD ditengah masyarakat.

” melalui kegiatan ini kita bisa mengetahui program kerja setiap bunda PAUD, apakah itu rill di laksanakan atau hanya sebagai formalitas saja, contoh soal dengan adanya kasus stanting,  bunda PAUD harus berperan aktif untuk mengajak masyarakat memberantas kasus tersebut, termasuk juga permasalahan lainnya yang terjadi di masyarakat, ” Ujar Istri Wakil Bupati Kobar.

BACA JUGA:   Akibat Lupa Mematikan Kompor, Rumah dan Barakan di Gang Cemara Pangkalan Bun Jadi Arang

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Rustam Effendi menyampaikan mengapresiasi kegiatan ini, sebab keberadaan Bunda PAUD begitu penting di tengah masyarakat dalam menciptakan generasi penerus yang cemerlang.

” Kami akui, bunda PAUD Kobar telah banyak menoreh prestasi bukan saja di Provinsi Kalimantan Tengah, bahkan tingkat Nasional. Dan kami sangat mendukung, sebab Program PAUD ini bagian dari tugas kami, hal itu di karenakan Pendidikan usai dini sangat penting untuk membentuk generasi yang cemerlang, ” beber Rustam Effendi. (Man/beritasampit.co.id).