Pemkab Katingan Terima Opini WTP Dari BPK RI

FOTO : IST/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, saat menerima Predikat Opini WTP,  di gedung Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalteng.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan Kembali meraih predikat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penyerahan predikat tersebut langsung diberikan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng, Ade Iwan Ruswana, kepada Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Marwan Susanto, di gedung Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalteng, Jumat 13 Mei 2022. Selain Kabupten Katingan yang mendapatkan predikat Opini WTP, Kabupaten/Kota se Kalteng juga mendapatkan predikat opini WTP tahun 2021.

BACA JUGA:   Tari Paduppa Sambut Peserta Semalam di Tanah Dayak

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan prestasi ini patut disyukuri bersama tersebut berdasarkan dari hasil pemerintah daerah dalam melaksanakan sistem penataan dan pengelolaan keuangan daerah melalui

penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021.

Menurutnya, predikat yang didapat bukan untuk diraih secara individual, melainkan berkat adanya kerjasama dari semua pihak yang telah mengupayakan pengelolaan keuangan secara baik dan benar. Sehingga akhirnya bisa meraih prestasi opini WTP tahun ini.

“Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, khususnya pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, kepala OPD, serta seluruh stakeholders baik yang berkontribusi secara langsung ataupun tidak langsung dalam pencapaian ini,” jelas Bupati Sakariyas.

BACA JUGA:   Menjawab Keluhan Masyarakat, Camat Katingan Tengah Gandeng PBS Dan Pengusaha Perbaiki Kerusakan Jalan

Lanjutnya menambahkan, penghargaan ini akan menjadi semangat bersama untuk terus berbenah dan menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dan juga mengapresiasi  mengapresiasi seluruh jajaran di lingkup Pemkab Katingan atas usaha dan kerja kerasnya seluruh ASN sehingga Pemkab Katingan kembali meraih WTP.

“Kami merasa dan mengakui masih banyak kekurangan. Saya berharap BPK terus memberikan bimbingan dan petunjuk agar dapat mengelola keuangan dengan baik kedepannya,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)