Dewan Kalteng Minta Kelola Objek Wisata Dengan Maksimal

Kantor DPRD Kalteng,

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Andayani mendorong pengelola objek wisata di Kalteng harus dilakukan secara maksimal.

“Kami melihat bahwa pengelolaan objek wisata di provinsi lain, contohnya di Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satunya Waikuri Beach, Sumba Barat Daya sangat baik. Kami harapkan Kalteng juga bisa mengelola objek wisata lokal dengan maksimal,” katanya melalui rilis yang diterima pada Selasa 17 Mei 2022.

Dirinya mengatakan, bahwa dukungan pemerintah daerah NTT terhadap ojek wisata alam Waikuri Beach, Sumba Barat Daya sangat besar sehingga mampu mendatangkan daya tarik wisatawan.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Minta Pemerintah Daerah Tingkatkan Kemampuan Generasi Muda

“Pemerintah NTT sangat mendukung pembangunan sarana penunjang salah satunya peningkatan akses jalan yang baik. Diharapkan kedepan kedepan sarana objek wisata di Kalteng juga diperhatikan peningkatan akses jalan yang baik,” pungkasnya.

Saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Nusa Tenggara Timur (NTT) pihaknya mempelajari pentingnya pengelolaan potensi wisata alam di daerah tersebut. Andayani menambahkan, bahwa potensi wisata alam Kalteng tidak kalah dengan apa yang dimiliki provinsi lain.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Dorong Agar Koperasi Terus Berinovasi

“Kami melihat akses jalan yabg baik dan faktor kebersihan juga sangat penting diperhatikan, serta adanya dukungan masyarakat, dalam memberikan layanan yang baik, ramah, nyaman, dan aman,” lugasnya.

Diharapkan kedepan seiring melandainya kasus Covid-19, sektor pariwisata kembali bangkit dan mampu menjadi lapangan kerja dan lapangan usaha bagi masyarakat. Selain itu dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2022 dan tahun-tahun selanjutnya. (Hardi/beritasampit.co.id).