Kemenkumham Kalteng Luncurkan Program Krinov dan Rabu Humanis

Kemenkumham Kalteng luncurkan program Krinov dan Rabu Humanis di Palangka Raya, Kamis (19/5/2022). (ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng)

PALANGKA RAYA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Tengah meluncurkan Program Tim Kreatif Inovatif (Krinov) dan Humas Aktif dan Dinamis (Rabu Humanis).

“Terobosan kehumasan ini bertujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat terhadap produk layanan Kanwil Kemenkumham Kalteng serta meningkatkan citra positif kinerja kementerian, khususnya Kanwil Kemenkumham Kalteng,” kata Kakanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra di Palangka Raya, Kamis 19 Mei 2022.

Di sela peluncuran program itu, dia yakin bahwa terobosan layanan dua program unggulan itu akan sangat mendukung terwujudnya predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Turut hadir secara virtual pada acara itu, antara lain pejabat administrator dan pengawas di lingkungan kanwil dan seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Laksanakan Fasilitasi Rancangan Akhir RKPD Kabupaten/Kota Tahun 2023

“Program itu akan menjadi contoh dan sebagai ‘bench learning’ (tempat saling belajar dan bertukar pengalaman) bagi kanwil lainnya,” katanya.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalteng Nur Azizah Rahmanawati berharap dengan berbagai inovasi dan terobosan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Selain itu sebagai langkah awal dalam upaya percepatan peningkatan kinerja dan optimalisasi sumber daya manusia sehingga memberi nilai tambah untuk prestasi Kanwil Kemenkumham Kalteng,” katanya.

Nur Azizah mengatakan amanat Presiden dan Menkumham tentang reformasi birokrasi dan revolusi digital membuat ASN harus berlomba-lomba menciptakan berbagai terobosan terbaik dalam pelayanan. Masyarakat harus merasakan kehadiran Kemenkumham.

BACA JUGA:   Satlantas Polresta Palangka Raya Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas pada Penutupan FBIM

“Perubahan zaman yang kian cepat jika tidak diikuti dengan berbagai perubahan organisasi maka akan membuat kita semakin tertinggal,” katanya.

Staf Khusus Menkumham Bidang Kerja Sama Luar Negeri Linggawati Hakim mengapresiasi usaha dan peluncuran inovasi Program Tim Krinov dan Rabu Humanis.

Kanwil Kemenkumham Kalteng diminta terus membangun kerja sama kehumasan yang optimal, baik dengan stakeholder internal maupun eksternal.

“Sangat penting bagi insan Kemenkumham untuk selalu meningkatkan kualitas SDM dalam hal komunikasi lisan, kemampuan menulis, dan penguasaan IT secara berkelanjutan,” katanya.

ANTARA