Ini Pesan Bupati Kepada Jajaran ASN Dikbud Kobar

Ist/BERITA SAMPIT : Bupati Kobar Hj.Nurhidayah, saat menjadi Irup Apel Gabungan Seluruh Sekolah di Halaman Kantor Dikbud Kab. Kobar. 

PANGKALAN BUN – Detik-detik menjelang akhir masa jabatannya yang tinggal menghitung hari, Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah disibukan oleh berbagai kegiatan, diantaranya memimpin Apel Gabungan seluruh Jajaran ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) se-Kabupaten Kobar di halaman Kantor Dikbud Kobar. Apel gabungan juga sekaligus dengan acara halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Bupati Hj. Nurhidayah dalam sambutannya antara lain berpesan kepada seluruh Jajaran ASN Dikbud Kabupten Kobar, untuk terus semangat meningkatkan kualitas pendidikan.

“Di momen yang baik ini kami harapkan terus menjaga kekompakan dan sinergitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kobar. Dan saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Disdikbud Kobar yang selama 5 tahun ini bersama mendukung program di masa kepemimpinannya untuk mewujudkan sumber daya manusia yang hebat dan bermartabat untuk kemajuan Kobar,” kata Bupati.

BACA JUGA:   Ingin Rumah Gratis, Cepat Kunjungi ‘Cell Com Tronic’ Pangkalan Bun

Seraya menambahkan, Alhmdulillah pendidikan di Kobar ini menjadi nomor 2 di Kalteng di bawah Kota Palangka Raya. Tentu prestasi yang patut dibanggakan dan terus dtingkatkan.

“Selama dua tahun terakhir ini merupakan cobaan yang berat bagi dunia pendidikan karena adanya Covid-19, sehingga proses belajar mengajak tidak bisa dilakukan secara tetap muka,” ungkapnya.

Namun kondisi itu, kata Bupati tidak menyurutkan semangat para pendidik untuk tetap bisa memberikan pembelajaran secara maksimal yaitu dengan memanfaatkan media yang ada, seperti penggunaan teknologi sehingga pembelajaran tetap bisa dilakukan dengan online.

BACA JUGA:   Warga Kampung Baru Gempar, 2 Bocah Tenggelam Terbawa Arus di DAS Arut Pangkalan Bun

“Kita patut bersyukur bisa melampui itu semua, meski saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, tapi kita sudah bisa melaksanakan pembelajaran 100 persen. Dan tantangan kedepan dunia pendidikan tidaklah mudah, karena dihadapkan dengan era digitalisasi dan 4.0. Ini harus disiapkan dengan baik di dunia pendidikan, sehingga generasi yang akan datang mampu mengikutinya dan menjadikan SDM yang unggul untuk kejayaan Bumi Marunting Batu Aji,“ papar Bupati.

Terpisah Kadisbud Kabupaten Kobar Rustam Effendy melalui Sekretaris Dikbud Kobar Ibramsyah, mengatakan acara pelaksanaan Apel Gabungan Seluruh Sekolah dan Sekaligus Halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H serta memperingati Hari Pendidikan, yang dihadiri Bupati Kobar Hj. Nurhidayah sebagai Pimpinan Upacara berjalan sukses. (man/beritasampit.co.id)