Dewan Berharap Keberadaan PBS Sejahterahkan Masyarakat

KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto (Pakai Peci).

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto berharap keberadaan 2 perusahaan seperti perusahaan PT. PEAK dan PT. Arjuna yang berada di wilayah selatan Katingan bisa membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan di pelosok desa serta merekrut pekerja dari wilayah mereka.

Dikatakannya, keberadaan perusahaan yang beroperasi di wilayah Katingan sangat dibutuhkan. Dalam rangka mengentaskan kemiskinan di pelosok desa serta merekrut pekerja dari wilayah sekitar.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Keberadaan para investor semisal di wilayah Kecamatan Laung Tuhup ini patut kita dukung karena akan membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kondisi sosial maupun ekonomi masyarakat sekitar,” ucap Budy, Kamis 25 Mei 2022.

Begitu pula pada saat perusahaan ingin berinvestasi, mereka harus berkomitmen untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat disekitar tambang, terutama yang belum bisa dilakukan oleh pemerintah desa maupun kabupaten.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Intinya kami ingin keberadaan para investor bisa membuat masyarakat disekitar perusahaan bisa lebih sejahtera,” harap politisi Partai Gerindra itu.

Dia juga menambahkan, dengan kondisi pandemi Covid-19 sejak dua tahun terakhir tentunya pemerintah dari tingkat pusat sampai kabupaten akan sangat membutuhkan bantuan pihak swasta untuk pemulihan ekomoni.

(Kawit)