3.500 Lebih Pelaku UMKM Diminta Kreatif Kembangkan Usaha

LIHAT : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat melihat-lihat UMKM saat menggelar dagangannya.

SUKAMARA – Dari data Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Sukamara Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kabupaten Sukamara saat ini berjumlah lebih dari 3.500 pelaku usaha.

Banyaknya pelaku UMKM di Bumi Gawi Barinjam membuat Pemkab Sukamara terus berupaya agar pelaku usaha bisa terus berkembang.

Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi berharap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah bisa lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

“Kita terus mendorong agar pemberdayaan UMKM dan industri kecil, sehingga bisa memberikan dampak terhadap daerah sekitarnya,” kata Ahmadi, Jumat 27 Mei 2022.

Wakil Bupati menerangkan jika pengaruh UMkM terhadap kestabilan ekonomi sangat penting, sehingga para pelaku UMKM dalam meningkatkan usahanya untuk lebih kreatif dan inovasi agar bisa berkembang dengan baik.

“Kita tahu peran dari UmKM sangat penting kontribusi bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi nasional, juga dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar,” kata Ahmadi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

Berbagai program lanjut Ahmadi akan terus diprogramkan untuk dapat membuat UMKM di Sukamara berjaya.

“Pemerintah daerah akan terus mendorong pemberdayaan UMKM dengan harapan target yang ingin dicapai dari pembangunan pengembangan di sektor UMKM, khususnya industri kecil dan menengah dapat meningkat,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id).