Banyak PNS Pensiun, Sejumlah Pejabat di Kobar Bakal Merangkap Jabatan

Ilustrasi_Kang Maman

PANGKALAN BUN – Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sekarang disebut Aparat Negeri Sipil (ANS) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tahun 2022 menjelang tahun 2023 banyak pejabat yang masa jabatannya purna tugas alias pensiun. Maka beberapa jabatan di Kabupaten Kobar mengalami kekosongan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar Hj. Aida Lailawati saat dikonfirmasi, Rabu 8 Juni 2022 membenarkan di Kabupaten Kobar saat ini mengalami kekosongan sejumlah jabatan.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

“Ada empat pejabat yang tahun ini pensiun yaitu Kadis Kependudukan dan Pencatataan Sipil, 1 staf ahli dan 2 asisten. Pejabat yang sudah pensiun 2 orang dan duanya lagi ini bulan Juli dan Agustus. Dan tahun 2023 juga ada sejumlah pejabat yang pensiun lagi diantaranya Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Asisten II,” kata Hj. Aida Lailawati.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

Menurutnya, walaupun ada kekosongan disejumlah jabatan, namun menurut Aida tidak bisa sekaligus dilakukan lelang jabatan. Kemungkinan lelang jabatan dilakukan di 2023.

“Hal tersebut diputuskan setelah melalui berbagai pertimbangan, lantaran kekosongan jabatan inilah, maka beberapa pejabat di Kabupaten Kobar bakal memperoleh tanggung jawab rangkap jabatan,” ungkapnya. (Man/beritasampit.co.id).