UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Akan Menjadi Penggerak Ekonomi Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Rapat Persiapan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Aula Jayang Tingang

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah memastikan kesiapan usai terpilih menjadi tuan rumah Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 yang direncanakan diselenggarakan tanggal 28 Agustus 2022 nanti.

Terkait hal tersebut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memimpin secara langsung rapat persiapan UCI Mountain Bike MTB Eliminator World Cup 2022 yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, kantor Gubernur Kalteng, Kamis 9 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan, selama dua tahun kita terhenti dalam melaksanakan kegiatan atau event karena adanya pandemi covid-19, dan saat ini angka covid-19 sudah melandai.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Kurban 27 Sapi dan Empat Kambing

“Alhamdulillah kita mendapat kepercayaan dari Ketua Umum ISSI dan saya juga dipercaya sebagai ketua ISSI Kalteng. Kita ditunjuk menjadi tuan rumah UCI MTB Eliminator Wolrd Cup tahun 2022, tepatnya di kota Palangka Raya,” ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa event tersebut sangat penting, karena menyangkut kepercayaan pemerintah pusat, karena even itu bisa diibaratkan dengan event Moto GP di mandalika, dan Formula E yang dilaksanakan baru-baru ini.

BACA JUGA:   Dekranasda Kalteng Fasilitasi Pembuatan Kerajinan Purun Berkelanjutan

“Kita berharap pelaksanaan event ini, dapat menggerakan pariwisata di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga nantinya dapat menjadi salah satu penggerak perekonomian bagi Kalimantan Tengah,” harapnya.

Oleh karena itu, rapat ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi menyambut pelaksanaan event tersebut. Adapun untuk kepanitiaan sudah disiapkan dalam event tersebut, dan rapat hari ini memastikan kegiatan internasional tersebut dapat berjalan dengan lancar. (Hardi/beritasampit.co.id)

(Visited 3 times, 1 visits today)