Kepala BNNP Kalteng Kunker ke Sukamara

BERSAMA : ENN/BERITA SAMPIT - Kepala BNNP Kalteng bersama Bupati Sukamara serta tokoh pemuda, agama dan masyarakat.

SUKAMARA – Kepala BNN Provinsi Kalteng Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Sukamara yang disambut langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio dan seluruh jajaran pada Jumat 10 Juni 2022.

Kegiatan pertemuan jajaran Pemerintah Kabupaten Sukamara dengan Kepala BNNK Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjen Pol, Sumirat Dwiyanto selain dalam rangka kunjungan kerja dan juga silaturahmi.

“Yang pasti kunjungan kami ke Sukamara selain silaturahmi juga melakukan komunikasi, sosialisasi dan edukasi terkait impres 02 tahun 2020 tentang rencana aksi Nasional yang akan dituangkan dalam rencana aksi daerah,” kata Sumirat Dwiyanto usai memaparkan sejumlah materi terkait dengan pencegahan, pemberantasan narkoba di Aula Kantor Bupati.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka rencana aksi pencegahan dan pemberantasan narkoba oleh Bupati Sukamara dan Ketua BNNP Kalteng dan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto menjelaskan jika penyalahgunaan narkotika di Indonesia meningkat dari tahun 2018 ke tahun 2021 sebesar 0,15 persen atau dari 1,8 menjadi 1,95 persen.

BACA JUGA:   Kajati Kalteng: Pra Musrenbang Wadah Merumuskan Rencana Kerja Setiap Satker Kejaksaan Tinggi

“Dan Provinsi Kalimantan Tengah juga ada sejumlah pecandu atau penyalahguna sekitar 6 ribu sampai 10 ribu orang,” ucapnya. (Antara/beritasampit.co.id).