Pendaftaran Balon Ketua Kadin Kotim Ditutup, Ada 4 Nama Telah Menyatakan Maju

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ketua SC Mukab ke VII Kadin Kotim M. Gumarang (baju merah) bersama Ketua Panitia Mukab ke VII Kadin Kotim Darsomo (kanan pojok) serta 2 perwakilan panitia lainnya, dalan konferensi pers, Senin 13 Juni 2022.

SAMPIT – Pendaftaran bakal calon (Balon) Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kotawaringin Timur, telah ditutup, Senin 13 Juni 2022.

Ada 4 nama balon kendidat yang telah mendaftarkan diri, dan dari semua peserta salah satunya adalah petahana.

Steering committee (SC) Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VII Kadin Kotim Muhammad Gumarang mengungkapkan, panitia telah menutup pendaftaran untuk para balon karena akan dilakukan proses verifikasi.

“Ada tim yang ditunjuk sebanyak 3 orang untuk melakukan validasi dan verifikasi sesuai dengan aturan organisasi. Nantinya pada H-2 jelang pemilihan akan ditentukan siapa yang lolos atau yang tidak menjadi calon yang nantinya akan mengikuti pemilihan,” kata Gumarang dalam Konferensi Pers, Senin 13 Juni 2022.

BACA JUGA:   Berkali-kali Dianggap Ingkar Janji, Masyarakat Lakukan Aksi Panen Massal Terus Bertambah

Untuk persyaratan balon Ketua Kadin Kotim, menurutnya ada dua yakni umum dan khusus. Untuk umum semua mengacu pada aturan organisasi yakni WNI, memiliki E KTP dan berdomisili di Sampit, bersih dari permasalahan hukum dan juga bebas narkoba.

Sedangkan pada syarat khusus bagi Bakal calon wajib memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) selama 4 tahun dan aturan tersebut menjadi acuan yang baku.

“4 orang balon yang mendaftar, pertama dari patahana sendiri yakni Susilo, kedua Saifullah dari RAI, Sumarno orang Gapensi, dan terakhir adalah saudara Nadiansyah dari personal/perorangan,” paparnya.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Gumarang menambahkan, semua bakal calon akan diakomodir dengan tujuan membangun potensi-potensi sehingga kedepannya mereka yang terpilih nantinya mampu membawa Kadin Kotim lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Mukab ke VII Kadin Kotim Darsono, mengatakan untuk kegiatan Mukab dimulai pada tanggal 20 Juni 2022, berte.pat di Hotel Aquarius. Dan untuk jumlah peserta pemilih sebanyak 84 yang terdaftar di regestrasi.

“Namun minimal 50 anggota yang ber KTA sudah bisa melaksanakan Mukab,” ucapnya.

“Kegiatan juga akan dihadiri Kadin Provinsi Kalimantan Tengah, perwakilan Kadin Kabupaten serta Kota dan juga dari Pusat Korwil untuk Kalimantan,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).