Sinergitas Antara Eksekutif dan Legislatif Perlu Diperkuat

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati menyampaikan bahwa sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam rangka membangun daerah terutama Kalteng perlu diperkuat untuk mensejahterakan masyarakat.

Kata Dia, pada prinsipnya eksekutif dan legislatif memiliki tujuan yang sama yaitu menyejahterakan rakyat. Oleh karenanya, sangat diharapkan baik itu legislatif maupun eksekutif sinergitasnya agar lebih diperkuat dan tetap berkomitmen membangun daerah guna mewujudkan kemajuan di berbagai sektor.

“Jika kita lihat, selama ini sudah banyak kemajuan yang dihasilkan oleh pemerintah daerah khususnya di Kalteng. Hal itu memang tidak dapat kita pungkiri bahwa ada beberapa program yang belum terlaksana sesuai dengan rencana,” katanya melalui rilis yang diterima pada, Rabu 15 Juni 2022.

BACA JUGA:   Pemda Agar Dapat Tanggap Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Mungkin saja, lanjut Dia, yang belum itu masih dalam tahap proses. Tapi ia berharap, baik pemerintah daerah, DPRD, termasuk juga masyarakat bisa saling bersinergi, bersatu membangun Kalteng menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.

Selain itu, Kuwu Senilawati menambahkan, dalam rangka memperkuat kapasitas sebagai legislatif, pihaknya pun mengikuti diklat bimbingan teknis (bimtek) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Sehingga, melalui bimtek tersebut diharapkan nantinya sebagai wakil rakyat pihaknya bisa melaksanakan amanat untuk memperjuangkan aspirasi dan apa yang menjadi hak masyarakat, serta melalui upaya ini juga kedepan dapat memperkuat sinergi dengan eksekutif.

BACA JUGA:   Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

“Kebanggaan bagi saya bisa bergabung dengan kawan-kawan anggota DPRD provinsi maupun kabupaten/kota dari seluruh Indonesia untuk mengikuti bimbtek ini. Melalui kegiatan ini kami harap bisa meningkatkan kapasitas kami agar dalam melaksanakan tugas bisa merasakan, meresapi, dan bertanggung jawab, karena memang sudah diberikan amanat dan kepercayaan oleh masyarakat, tidak boleh dikhianati,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).