Sayur Mayur di Kota Cantik Alami Kenaikan Harga

LAYANI :IM/BERITA SAMPIT - Penjual Ayam di pasar besar Kota Cantik Palangka Raya saat melayani pembeli.

PALANGKA RAYA – Harga sayuran tengah menanjak di pasar besar Kota Palangka Raya. Beberapa jenis cabai juga ada yang mengalami kenaikan seperti cabai mentah hijau, cabai keriting, cabai hijau dan cabai merah.

“Cabai keriting naik sekitar Rp 10 ribu biasanya Rp 65 ribu sekarang Rp 75 ribu hingga Rp 80 ribu. Cabai merah sekarang juga naik jadi Rp 110 per kilogram,” kata Fajar, Minggu 19 Juni 2022 malam.

Selain itu menurut pria yang berusia 40 tahun itu, untuk harga cabai hijau juga mengalami kenaikan Rp 5 ribu, dari Rp 35 ribu menjadi Rp 45 ribu. Bukan hanya itu saja cabai hijau kecil yang biasa untuk lalapan semula dengan kisaran Rp 60 ribu sekarang mencapai Rp 80 ribu.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

“Bawang merah juga naik Rp 60 ribu, harga normalnya Rp 46 ribu. Kenaikan harga cabai merah itu terjadi selam satu bulan terakhir, nggak tahu apa kah akan ada kenaikan lagi jelas perayaan idul Adha bulan depan ini,” ucapnya.

Sementara itu terpisah salah satu penjual ayam yang bernama Diana (25) mengungkapkan saat ini harga ayam perkilogram berkisar Rp 50 sampai Rp 60. Kenaikan harga itu juga menyusul dengan adanya kenaikan harga dari para pemasok ayam.

BACA JUGA:   Dua Pelaku Pencurian dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Ditangkap Polisi, Satu Orang Tewas

“Sekarang bisa Rp 50-60 ribu untuk perkilonya, harga normalnya dulu cuman Rp 37 – 45 ribu. Tetapi sekarang mengalami kenaikan harga,” ujarnya.

Lanjut ia menjelaskan karena kenaikan itu, dirinya sempat menurunkan harga jual ayam sebab dengan adanya kenaikan harga para pembeli berkurang dari hari-hari biasanya.

“Kemarin saya sempat banting harga, karena harga ayam naik para pembeli pun sepi mas,” jelasnya. (im/beritasampit.co.id).