Kodim 1016 Palangka Raya Terima Sosialisasi PT. Asabri Persero

IST/BERITA SAMPIT - Prajurit Kodim 1016/Palangka Raya, PNS dan perwakilan Persit KCK Cabang XLII saat menerima sosialisasi dari PT Asabri Persero.

PALANGKA RAYA – Prajurit Kodim 1016/Palangka Raya, PNS dan perwakilan Persit KCK Cabang XLII menerima sosialisasi dari PT Asabri Persero bertempat di Aula Kodim, Jalan Ahmad Yani, Nomor 80, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu 22 Juni 2022.

Dalam sambutanya, Dandim 1016/Palangka Raya yang diwakili oleh, Kasdim Letkol Inf Abdul Salim menyampaikan kepada seluruh prajurit agar mendengar dan memahami sosialisasi ini dengan baik.

Dikatakannya, terutama terkait dengan kewajiban dan hak-hak Prajurit dan PNS menjelang memasuki masa pensiun nanti. Selain itu, sosialisasi ini sangat tepat untuk membuka pengetahuan prajurit tentang PT. ASABRI.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya. Sehingga dalam pengurusan manfaat asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan,” terang Kasdim Letkol Inf Abdul Salim.

BACA JUGA:   Dandim Palangka Raya Siap Dukung Penuh Pencegahan Karhutla

Sementara itu, Kepala Cabang Asabri Palangka Raya, I Made Kariada dalam sosialisasinya menjelaskan tentang program Asabri dimulai dari sejarah singkat Asabri, kepesertaan Asabri, manfaat dan hak menjadi anggota peserta asuransi Asabri.

Dimana, manfaat Asuransi meliputi manfaat Tunjangan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) dan Program Pensiun.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya. Sehingga dalam pengurusan manfaat Asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan”sebut I Made Kariada.

BACA JUGA:   Mahasiswa KKN Bantu Pengolahan Gula Merah

Lebih lanjut ia berharap seluruh personil Kodim dapat semakin memahami terkait hak dan kewajibannya, sehingga tidak mengalami kendala apabila di kemudian hari mengurus klaim di ASABRI dan mempersilahkan datang ke kantor cabang atau menghubungi Call Center ASABRI Pusat.

“Pelayanan ASABRI sampai dengan saat ini berjalan dengan lancar dan aman sesuai aturan yang berlaku. Peserta merupakan prioritas bagi kami dan kami akan senantiasa semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik.” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)